Lari 12,5K : Apa sih Enaknya Lari?

Dari aku yang kalau lari pas ada maunya aja. Eh tapi, emang semua orang gak kayak gitu? Dari mulai impian ngurusin badan, agar badan sehat, ngisi waktu luang, atau mau ikut lomba. Lari menjadi alternatif yang cukup gampang buat hal-hal tersebut atau bahkan wajib buat dilakukan Ya iyalah masa lomba lari malah manjat tebing ya … Lanjutkan membaca Lari 12,5K : Apa sih Enaknya Lari?

Lihatlah Dirimu Sendiri

Setiap hari matahari terbit, angin berhembus, cerah menyinari, dan membuat tempat kita berpijak sekarang menjadi nyaman. Ada juga beberapa hari dalam setiap hari itu keadaan berubah. Hujan turun, angin dingin menusuk tulang, langit menjadi kelabu, dan membuat perasaan kita campur aduk. Itu terjadi karena ada perubahan yang berlangsung. Mari kita berjalan sedikit lebih dekat ke … Lanjutkan membaca Lihatlah Dirimu Sendiri

Menonton Film Asing : India dan Iran

Akhir-akhir ini, waktu kosong kuisi dengan menonton film. Besar rasa kebingungan saat memutuskan sudah mau nonton, lalu banyak sekali pilihan film yang ada. Alhasil, sekitar setengah jam atau lebih aku habiskan hanya untuk melihat-lihat mana yang sekiranya akan kutonton. Keputusanku jatuh kepada film-film dari tempat yang jarang kusaksikan dan pilihan itu jatuh ke film India. … Lanjutkan membaca Menonton Film Asing : India dan Iran

Ngomongin Podcast

Sering nonton Youtube? Nontonin berita, video musik, atau sekadar vlog jalan-jalan yang memanjakan mata lewat visual yang ditawarkan. Bagaimana kalau Podcast? 'Apaan tuh?' Sebuah konten audio yang dulu merupakan akronim dari iPod Broadcasting tapi bukan berarti hanya bisa diakses lewat iPod saja, tapi bermacam media. Mirip-mirip radio tapi konten Podcast bukanlah konten yang tayang terus menerus laiknya … Lanjutkan membaca Ngomongin Podcast

Memulai Hidup Minimal, Diisi dengan Maksimal

Dari Oxford Dictionary Online Minimalism /ˈmɪnɪməˌlɪz(ə)m/ noun 3 Lacking decoration or adornment; deliberately simple or basic in design or style. Dari Kamus Besar Bahasa Indonesia Daring Minimalis mi.ni.ma.lis a berkenaan dengan penggunaan unsur-unsur yang sederhana dan terbatas untuk mendapatkan efek atau kesan yang terbaik Suatu waktu di hari yang cerah di bulan November 2018 tanpa kegiatan … Lanjutkan membaca Memulai Hidup Minimal, Diisi dengan Maksimal

Saat Kita Menemukan ‘Kunci’, Akhirnya Membaca Jadi Menyenangkan

Iseng-iseng mikir mau nulis apa, lalu muncul ide menanyakan temanku, Kevin yang secara kerennya bisa menamatkan satu buku 700an halaman dengan pengalaman baca yang masih sedikit. Ekspektasiku pas minta dia baca Aroma Karsa karya Dee Lestari adalah bisa menikmati ceritanya karena tulisan Dee Lestari menurutku sangat nyaman untuk dibaca. Ekspektasi itu terbayar. Kevin suka dengan … Lanjutkan membaca Saat Kita Menemukan ‘Kunci’, Akhirnya Membaca Jadi Menyenangkan

Pepaya Enak?

Banget! Mengikuti tantangan menulis di Instagram dengan tema buah kesukaan, maka aku menobatkan Pepaya sebagai salah satunya. Dulu aku tidak suka buah dan sayur, terutama sayur. Kesampingkan sayur, aku mencoba buah. Pepaya menjadi buah pertamaku. Saat mencobanya, ternyata manis, lembut, dan enak. Jadilah si pepaya jadi buah pertama yang aku suka. Ayahku sering sekali membelikan … Lanjutkan membaca Pepaya Enak?